Tuesday, February 23, 2016

Ada Apa Dengan TV Kita?

Ada Apa dengan TV kita?

Televisi, hiburan murah meriah yang pasti ada di setiap rumah kita.
Hingga di pelosok desa terpencil pun, pasti ada TV di didalamnya.
Dulu, hanya TVRI yang ada di negara kita, pemilik TV pun masih sangat sangat jarang.
Masih ingat dengan acara TVRI pada saat itu? :D Dunia Dalam Berita, Album Minggu Ini, Aneka Ria Safari adalah beberapa acara TVRI pada saat itu

Namun semua  berubah sejak Negara Api menyerang :D
Di awali dengan RCTI, kemudian bermunculan lah TV Swasta Nasional dengan beragam acaranya. Mereka terus berlomba lomba untuk memberikan sajian terbaik buat pemirsa
Persaingan TV Swasta tidak hanya dari gencarnya mereka berebut kue iklan, tetapi juga beragam acara khas yang mencoba mereka tampilkan.
Akan sangat banyak jika kita membahasnya satu persatu. Dari Terbukti dengan adanya Sinetron yang membanjiri Prime Time acara TV tiap harinya.

Macam sinetron pun beragam, dari Sinetron anak anak, remaja, dewasa dan segala umur pasti ada. Bahkan ada beberapa Sinetron yang sampai beribu episode. Salah satunya adalah Tersanjung. :D
Jalan cerita sinetron pun berubah ubah sesuai minat penontonnya. Tidak jarang jika model sinetron A sukses di TV A, maka TV B dan yang lain pun berlomba lomba membuat model sinteron yang sama atau mirip ajalan ceritanya.
Jujur sih ane bukan penikmat Sinetron, walau sesekali pernah melihat, namun ane nggak tertarik untuk menunggu lanjutan episode nya keesokan harinya.
Ane lebih suka cerita yang seklai tayang habis tanpa perlu menunggu episode berikutnya.

Fenomena yang sekarang terjadi adalah maraknya sinetron dari luar negeri tayang di TV Swasta kita :(
Mulai dari Sineton India sampai dengan SInetron dari Turki. Ngak hanya 1 TV Swasta, TV yang lainnya pun ikut ikutan mengimpor dari negara India dan Turki :(
Bahkan ada yang membuat Versi Indonesia dari Sinetron luar negeri yang sudah abis masa tayangnya. Ada pula yang membuat adopsi dari Sinetron luar negeri versi Indonesia.
Bahkan dari Judulnya saja sudah terjemahan sinetron yang diadopsi.

Yang jadi pertanyaan ane adalah:"apakah sineas kita kekurangan ide cerita? Atau memang masyarakat kita yang sudah bosen dengan sinetron produksi negara kita sendiri?
Sinetron Indonesia tak jauh dari cerita perselingkuhan, pacaran anak sekolah/kampus dan cerita mistis dimana tokoh utamanya mempunyai kekuatan "super" yang tak terkalahkan :ngakak
Susah untuk menebak apa sebenarnya dibalik fenomena maraknya sinetron luar di TV kita, karena ane juga nggak punya data yang valid tentang itu semua.
Yang pasti ane balikkin ke Anda semua, masihkah anda menonton sinetron indonesia? Kalau sudah jenuh, selamat anda tercerahkan :)
JIka masih suka, semua terserah Anda :)

No comments:

Post a Comment