Tuesday, February 23, 2016

Tentang Hujan..

Aku suka rintik hujan.. Suka basahnya hujan. Bau tanah yang khas pun jadi kesukaanku saat hujan turun. Aku suka main hujan hujanan saat kecil. Meskipun setelahnya menggigil kedinginan. Meskipun kadang jeweran Ibu mampir di telinga.
Aku ingin seperti hujan,meski kadang tak.diharapkan. Meski kadang datang mengundang keluhan. Namun hujan tetaplah hujan.
Aku ingin berjalan saat hujan. Agar engkau tidak tahu bahwa aku sedang menangis. Aku ingin hujan datang menghapus jejak sedihku. Aku ingin hujan datang membawa senyuman. Membawa pelangi di kehidupanku.

Seperti pagi ini, hujan datang disaat semua orang bersiap berangkat kerja. Kamu bisa bayangkan apa yang akan terjadi di Jakarta? Kamu akan temukan genangan air di mana-mana. Coba tengok bawah jembatan atau kolong fly over,banyak orang yang berteduh menghindari hujan. Antara miris dan kasihan. Hujan bukan turun setahun sekali,hujan bisa turun setiap hari. Tapi kenapa masih aja selokan mampet penuh sampah? Kenapa masih aja ada yg berteduh di bawah kolong jembatan n flyover? Bukankah kita manusia diberi akal utk mengambil pelajaran? Pun hujan turun telah memberi tanda, banyak mendung yang berkumpul tanda akan datangnya hujan. Namun entah dengan beberap alasan,kita tidak membawa jas hujan. Kita merampas hak pengguna jalan dengan berteduh di kolong jembatan.

Selamat datang hujan. Aku gembira kau datang hari ini. Saat hujan datang, saat yang utama utk berdoa. Dan pagi ini aku berdoa, semoga Allah SWT ampunkan dosa dosaku. Semoga Allah SWT cukupkan rizki ku. Semoga Allah SWT kabulkan hajat hidupku.

Semoga hujan lagi nanti malam...

No comments:

Post a Comment